Monday, March 10, 2014

KEMIRI

Kemiri (Aleurites moluccana), adalah Tumbuhan Yang bijinya dimanfaatkan sebagai Sumber Minyak Dan rempah-rempah. 
Kemiri terutama ditanam untuk bijinya.Yang sering digunakan dalam masakan Indonesia dan masakan Malaysia. Kemiri, banyak mengandung zat Gizi misalnya: saponin, falvonoida, dan polifenol. Banyak Peneliti Yang telah membuktikan bahwa  Kandungan gizi mikro zat yang terdapat di dalam kemiri contohnya protein, lemak, karbohidrat,
Kalium, fosfor, magnesium, kalsium dan merupakan jenis mineral Yang dominan pada buah kemiri. Selain itu juga terkandung zat besi, seng, Tembaga, Dan selenium dalam jumlah sedikit.

Berbagai Macam khasiat kemiri adalah sebagai berikut:

Sekitar 53 persen khususnya dalam kemiri adalah lemak,namun nihil lemak atau lemak tak jenuh yang bukan cuma Mampu menurunkan Kadar LDL, tapi juga mencegah penggumpalan darah Yang merupakan biang keladi serangan Jantung dan Stroke.

Kandungan Penting kemiri adalah vitamin, folat, Serta fitosterol yang bisa merusak enzim pembentuk Kolesterol di dalam, hati, sehingga menghambat pembentukan Kolesterol.

Ada dua jenis protein pada biji kemiri, yaitu asam amino esensial dan nonesensial. Salah Satu fungsi asam amino adalah untuk pertumbuhan karena asam amino terdapat di * protein * Semua jaringan dan membentuk antibodi.

Asam amino nonesensial Yang menonjol pda kemiri, yaitu asam glutamat asam aspartat. Keberadaan asam glutamat memberikan rasa nikmat di lidah, dan sehingga kemiri bisa menjadi alternatif penyedap masakan Pengganti seperti MSG.

selain itu kemiri juga berkhasiat untuk:

Penyubur rambut
Mengatasi sariawan.
dan mengatasi diare.


No comments:

Post a Comment